Sony Dwi Kuncoro Akhirnya Lin Dan Takluk Juga

0
70

GayaDigital.com – Sony mengakui kemenangan atas unggulan kedua dari Tiongkok, Lin Dan, di semifinal membuatnya lebih percaya diri. “Tentunya saya bahagia dengan kemenangan ini, saya tak menyangka bisa jadi juara, walau perjalanan dari babak kualifikasi cukup berat. Saya sangat menikmati permainan hari ini, setelah menang dari Lin Dan, saya merasa enjoy sekali,” tutur Sony usai pertandingan.

Sony Dwi Kuncoro Akhirnya Lin Dan Takluk Juga
Sony Dwi Kuncoro Akhirnya Lin Dan Takluk Juga

Empat kali digempur Sony Dwi Kuncoro, akhirnya Lin Dan takluk juga. Sejak babak pertama kejuaraan Singapore Open Super Series 2016, Lin Dan selalu dihadapkan dengan pemain Indonesia, namun di semifinal, pemain Tiongkok yang dijuluki Super dan ini akhirnya tunduk ditangan Sony Dwi Kuncoro dengan skor 10-21, 21-17,20-21. Sebelumnya, Lin Dan telah mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, di babak pertma, kedua dan perempat final.

Laga berdurasi 69 menit ini menyedot perhatian penonton satu stadion Singapore Indoor Stadium. Duel keduanya  memang sangat berkelas, dan menarik untuk ditonton. Sony menang dengan relatif mudah di game pertama, dimana Lin begitu banyak menyia-nyiakan bola dan melakukan kesalahan sendiri

Seperti sudah diduga, Lin mulai bangkit di game kedua , Sambaran-sembaran tajam terun dihujakan Lin ke arah pertahanan Sony. Kedua pemain ini juga beberapa kali mengajukan challenge untuk menguji akurasi keputusan hakim garis. Sempat mengejar ketinggalan, Sony akhirnya mesti merelakan game kedua.

“Di game kedua saya akui kalau saya sering ragu-ragu. Saat game ketiga, saya pikir ini adalah saatnya, ini kesempatan terakhir karena sudah game penentuan. Saya lalu bermain agresif dan konsentrasi satu demi satu poin,” ujarnya Sony.

Setelah ia tanding Lin Dan dan menjadi Juara , Sony sudah ditunggu Son Wan Ho, pemain asal Korea yang lolos ke final dengan mangalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dengan skor 22-20, 21-16. Sony merupakan wakil kedua yang lolos ke final setelah pasangan ganda putri Greysia Polli / Nitya Krishinda Maheswari.