Rio Haryanto Kemungkinan Bisa Gagal Satu Musim Penuh

0
52

GayaDigitzl.com – Kali ini pembalap muda berbakat asal Indonesia Rioa Haryanto, masih mengharapkan dana tambahan, untuk membiayai satu musim penuhnya bersama Manor. Ini seperti yang dikatakan oleh Manager Rio, Piers Hunnisett.

Hunnisett juga mengatakan, dana sponsor yang sudah diberikan kepada Manor, hanya cukup untuk 11 seri balap. Jadi jika dana yang diharapkan tidak terkumpul, Rio Haryanto akan terancam berhenti balap di Formula 1, setelah berlomba di Hungaria Grand Prix.

“Sponsor tersebut dibayar hanya sampai balapan ke 11. Sebenarnya tidak ada masalah sekali di sana, itu semua dibayar penuh, ini hanya proses yang ada di Indonesia dengan pemerintah,’ujar Hunnisett.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, akan menyiapkan dana Rp 100 miliar untuk Rio. Namun, apakah dana tersebut sudah diberikan, belum tahu pasti. Pada 11 November 2015, Menpora Imam Nahrawi juga sudah menandatangani surat resmi yang menjamin dukungan pemerintah kepada Rio dalam keikutsertaan di ajang.

Namun saat ini pihak manajer Rio tersebut sedang mencari solusi bagaimana masalah tersebut bisa segera diatasi. Pastinya dengan terus mencari dana tambahan.

Rio Haryanto Kemungkinan Bisa Gagal Satu Musim Penuh
Rio Haryanto Kemungkinan Bisa Gagal Satu Musim Penuh

“Saya pikir dalam beberapa minggu ke depan, dan mudah-mudahan sebelum Kanada, kami akan mendapatkan kabar baik. Ada kemungkinan bahwa Pertamina mungkin datang dengan memberikan dana tambahan,” tutur Hunnisett.

“Ini akan heboh jika Rio tidak menyelesaikan satu musim penuh. Namun saya cukup yakin dia akan berada di sana untuk tahun ini. Tapi untuk semua pemerintah, bukan hanya Indonesia, hal ini memang tidak mudah dan sederhana,” ucap Hunnisett.