Mulai 1 November 2016, Masuk Gerbang Tol Senayan Tidak Berlaku Uang Tunai

0
98

GayaDigital.com – Kali ini pengelola jalan tol PT Jasa Marga Tbk mengumumkan akan dilaksanakan pada 1 November 2016 mendatang transaksi di Gerbang Tol Senayan, Jakarta Selatan, harus menggunakan transaksi elektronik. Dengan sistem tersebut, perseroan berharap transaksi akan semakin cepat dan efisien.

Assistant Vice President (AVP) Corporate Communications PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengimbau supaya pengguna jalan tol menyiapkan e-Toll Card dengan saldo yang cukup untuk masuk Gerbang Tol Otomatis (GTO) Senayan.

“Pengguna jalan tol diharapkan telah menyiapkan e-Toll dengan memastikan kecukupan saldo sebelum memasuki GTO Senayan,” kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Mulai 1 November 2016, Masuk Gerbang Tol Senayan Tidak Berlaku Uang Tunai
Mulai 1 November 2016, Masuk Gerbang Tol Senayan Tidak Berlaku Uang Tunai

Untuk mendukung kelancaran transaksi, akan disiapkan petugas khusus memberitahukan ketentuan ini. “Guna mendukung kelancaran transaksi, petugas Jasa Marga akan menyiapkan pemberitahuan terkait pemberlakuan transaksi elektronik sepenuhnya di GTO Senayan,” kata dia.

Selain itu, dia menambahkan, khusus jalan tol dalam kota transaksi pembayaran elektronik baru bisa menggunakan kartu yang diterbitkan oleh PT Bank Mandiri Tbk.

Untuk mengisi ulang (top up) e-Toll Card dapat dilakukan di ATM Bank Mandiri. Selain itu dapat juga dilakukan di beberapa gerbang tol (GT) di Jalan Tol Dalam Kota seperti di GT Cililitan, GT Kapuk, GT Halim, GT Cengkareng, serta outlet-outlet Indomaret.

“Transaksi di gerbang tol Jasa Marga akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-Toll Card sebagai alat pembayaran,” tandas dia.