Lee Chong Wei Pulang Hanya Membawa Mendali Perak

0
87

GayaDigital.com – Kali ini pebulu tangkis nomor satu dunia di Malaysia, yaitu Lee Chong Wei, kembali gagal meraih medali emas Olimpiade 2016 di Riocentro, Rio de Janeiro, Sabtu kemarin (20/8/2016) setelah kalas tunggal dari putra Cina, Cheng Long, di laga final.

Ternyata Lee, juga gagal meraih medali emas di dua olimpiade sebelumnya, dan takluk dalam dua set oleh Chen. Ia kalah dengan skor 18-21 dan 18-21. Lee harus puas membawa pulang medali perak saja.

Perjalanan Lee menuju final sebenarnya sangat meyakinkan. Ia di semifinal berhasil mengalahkan unggulan lain asal Cina, Lin Dan.

Di partai puncak sendiri, Lee seperti gagal mencapai klimaks. Tampil dengan pukulan-pukulan variatif, Lee justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga Chen Long dapat mengimbanginya sejak game pertama, bahkan menang dengan skor 21-18.

Game kedua perburuan angka makin ketat, namun Chen Long tetap memimpin dan akhirnya sebuah pukulan Lee Chong Wei yang keluar, memastikan medali emas untuk tunggal putra China tersebut.

Lee Chong Wei Pulang Hanya Membawa Mendali Perak
Lee Chong Wei Pulang Hanya Membawa Mendali Perak

Kegagalan Lee juga memastikan Malaysia gagal mendulang emas dari cabang bulu tangkis, setelah pasangan ganda campurannya takluk oleh jawara Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pada pekan ini.

Adapun medali perunggu di nomor tunggal putra diraih oleh pebulu tangkis Denmark, Victor Axelsen yang berhasil mengalahkan Lin Dan dalam laga tiga set dengan skor 15-21, 21-10, dan 21-17.

Final tunggal putra Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro , Brazil, tersebut merupakan partai pamungkas cabang bulu tangkis di pesta olahraga sejagat itu.