Indonesia Berhasil Malaju Ke Final Piala Thomas 2016

0
61

GayaDigital.com – Kali ini Indonesia berhasil melaju ke Final Piala Thomas 2016 setelah mengalahkan Korea dengan skor 3-1. Tiga poin pun menjadi kemenangan Indonesia yang di peroleh dari Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, Anthony Shinisuka Ginting dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Sementara itu Korea berhasil mencuri satu poin dari kemenangan Son Wan Hoo atas Jonatan Christie. Dengan demikian Indonesia berhak malaju ke Final Piala Thomas 2016 yang akan di adakan hari Minggu 22 Mei 2016 mendatang, menunggu lawan antara Malaysia atau Denmark yang baru akan bertanding nanti malam.

Indonesia kehilangan poin pertama setelah Jonatan Christie kalah oleh Son Wan Hoo, 0-1 untuk Korea. Mencoba bermain agresif sejak awal permainan, Jonatan tidak dapat berbuat banyak.

Son Wan Hoo yang semalam berhasil menekuk pemain nomor satu dunia itu, lebih santai dan bisa mengendalikan permainan. Penampilan Agresif dari Jonatan, tak mampu menembus pertahanan dari Son Wan Hoo.

Penampilan Jonatan begitu berbeda dibanding penampilan-panampilan sebelumnya dimana ia begitu percaya diri dengan serangan-serangan tajamnya.

“Kurang puas dengan penampilan hari ini, saya minta maaf karena saya belum bisa menyumbang poin untuk tim Indonesia. Dari sini saya belajar kalau melawan pemain top 10 dunia memang nggak gampang. Tetapi kalau yang di 10 besar dunia ini stabil, nggak gampang buat salah sendiri.

Di partai kedua, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan berhasil mengakhiri perlawanan Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seon dengan sua set langsung 21-15 21-12 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia Berhasil Malaju Ke Final Piala Thomas 2016
Indonesia Berhasil Malaju Ke Final Piala Thomas 2016

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan bermain sangat tenang dan tidak mengumbar tenaga dengan melakukan smash bertubi-tubi. Stategi Ahsan/Hendra dengan bermain lebih tenang dan sabar, melakukan drop shoot yang mematikan, membuat Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seon tak dapat mengembangkan permainan dan harus menerima kekalahan atas Ahsan/Hendra.

Ricky Karanda Suwardi/ Angga Pratama menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea setelah mengalahkan Kim Gi Jung/ Kim Sa Rang dengan dua set langsung 21-15 21-18 sehingga memastikan Indonesia melaju ke Final Piala Thomas dengan 3-1.